Setelah mematenkan jasa pelatih kiper asal Uruguay, Jorge Rodriguez untuk satu tahun ke depan dengan opsi perpanjangan kontrak tak lantas membuat jajaran kiper Borneo FC Samarinda saat ini panik. Bahkan mereka sepakat bakal lebih bersemangat berlatih dan menunjukan diri siapa yang layak menjadi kiper nomer satu di skuad Pesut Etam.

"Saya sudah merasakan banyak sentuhan pelatih kiper selama karir menjadi pesepakbola ini. Rasanya tidak ada masalah terkait pelatih baru ini dan saya sangat tertantang untuk menunjukan diri," ujar Gianluca Pandeynuwu.

Pria asal Manado ini juga berharap jika nantinya sentuhan tangan dingin Jorge dalam memoles bakat kiper di Borneo FC Samarinda mampu membuat dirinya atau rekan kiper lainnya bisa terpanggil di Tim Nasional Indonesia.

"Kita tau semua bagaimana Borneo FC selalu mengorbitkan kiper menuju timnas, saya berharap tahun depan bisa terulang kembali," tandasnya.

Sejak musim 2016, kiper Borneo FC selalu mendapat panggilan timnas. Pertama ada nama Dian Agus yang bahkan mengisi skuad AFF 2016 saat itu dan berlanjut pada Muhammad Ridho dan terakhir Nadeo Argawinata. (BS)