Pemain belakang Borneo FC Samarinda, Wildansyah, beberapa waktu lalu telah menyelesaikan pendidikan kepelatihan level C AFC di Kuningan, Jawa Barat. Banyak hal yang bisa dia dapat dalam kursus ini. Salah satunya adalah bagaimana melatih dan mengembangkan potensi anak-anak usia muda.

"Alhamdulillah, saya pribadi mendapatkan ilmu yang sangat penting dalam sepakbola. Banyak yang awalnya tidak tahu, sekarang sedikit mengetahui tentang cara melatih dan mengembangkan potensi anak-anak usia muda," ujar pemain yang identik dengan nomor punggung 4 ini.

Dirinya pun menyadari jika masih banyak pekerjaan rumah (PR) dalam urusan pengembangan potensi pemain muda. "Ternyata PR jadi pelatih di usia muda sangat banyak. Karena sangat menentukan cara anak2 bermain bola ke depan nya," ujarnya.

"Sekarang kita tahu, sepakbola yang terstruktur dan benar," lanjutnya.

Wildan pun memastikan jika dirinya akan terus menambah ilmu kepelatihan yang baru dia miliki sekarang, tidak menutup kemungkinan dengan mengikuti level kepelatihan dari AFC berikutnya.

"Alhamdulillah atas Ilmu yang saya dapat kemarin. Dan pastinya saya akan terus belajar tentang ilmu sepakbola. Semoga saya bisa mengamalkan ilmu yang saya pelajari," pungkasnya. (BS)