PSSI akan menentukan wakil Indonesia untuk Piala AFC 2021 pada pekan depan. Sebanyak tujuh tim bakal memperebutkan dua slot yang ada. Salah satu tim yang akan bersaing untuk mendapatkan slot tersebut adalah Borneo FC Samarinda. Terkait tim mana yang akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC tahun depan akan diputuskan di rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 16 Desember 2020 mendatang.

Dua pemain Borneo FC Samarinda, Terens Puhiri dan Wahyudi Hamisi turut angkat bicara terkait hal ini. Wahyudi Hamisi sangat yakin bahwa timnya bisa lolos menjadi salah satu tim perwakilan untuk bertarung di kancah Asia nantinya.

"Harapan saya, Insya Allah Borneo salah satu yang dipilih menjadi wakil dari Indonesia buat AFC nanti. Karena Borneo sudah pantas bermain di kancah asia. Dan kalau terpilih nanti, Insya Allah Borneo bisa membuktikan timnya gak hanya di Indonesia, tapi di kancah Asia juga," yakin pemain yang lebih akrab dipanggil Koko ini.

Senada dengan Koko, Terens Puhiri juga berharap agar Borneo FC Samarinda bisa terpilih. Ia pun bertekad untuk bekerja keras lebih ekstra jika timnya diberi kepercayaan oleh PSSI untuk bertarung di AFC.

"Kalau misalnya Borneo terpilih, buat saya pertama kita patut syukuri. Kedua, bersama-sama kita bekerja keras atas tanggung jawab yang diberikan PSSI. Dan yang terakhir, mari sama-sama kita mendoakan yang terbaik buat klub kita Borneo FC untuk terus berkarir di kancah Asia khususnya AFC. Manyala!," ucap Terens bersemangat.

Tampil di kompetisi bergengsi di level Asia merupakan sebuah impian. Terens pun berharap siapa pun tim yang akan dipilih, bisa memberikan penampilan yang terbaik di gelaran AFC Cup ke-18 mendatang.

"Siapapun yang terpilih nanti, kita patut mensupport dan mendoakan yang terbaik buat klub tersebut," ucap Terens mengakhiri.
(AM)