Sebanyak 30 pemain akan diboyong dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Tim asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong ini dijadwalkan akan berangkat dari Indonesia pada Sabtu, 26 Desember 2020.

Borneo FC Samarinda sangat bangga. Sebab, dari 30 nama tersebut, empat pemain muda Skuad Pesut Etam turut ikut terpilih untuk bertolak ke Spanyol. Keempat nama tersebut adalah Arya Gerryan Putra Senyiur Lawolo, Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh Trisnanda dan Pualam Bahari. Para pemain muda ini diketahui sudah mengikuti pemusatan latihan sejak 16 November lalu.

Dilansir dari website resmi PSSI, Shin Tae Yong memilih 30 pemain ini berdasarkan penilaiannya selama pemusatan latihan. Dan selama berada di Spanyol nanti, Skuad Garuda Nusantara ini tak hanya melakukan latihan saja, namun juga akan melakoni beberapa laga uji coba hingga 31 Januari 2021 mendatang.

"Kami memilih 30 pemain untuk dibawa ke Spanyol. Pemain saat ini dalam kondisi bagus dan terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya. Saya yakin selama di Spanyol, fisik, teknik, dan permainan timnas U-19 akan makin meningkat," kata Shin Tae-yong.

TC di Spanyol ini adalah persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan dan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021. (AM)