Langkah Borneo FC Samarinda untuk memantapkan diri melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 di awal tahun depan satu per satu mulai terlihat. Pada Jum'at, 25 Desember 2020, Borneo FC Samarinda mengumumkan perpanjangan kontrak bek asing asal Uzbekistan, Javlon Guseynov. Tak tanggung-tanggung, Javlon dikontrak hingga dua tahun mendatang. Perpanjangan kontrak ini mulai berlaku sejak Juni 2021 hingga Juni 2021 mendatang.

Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin, menuturkan bahwa klub percaya dengan kerja keras Javlon selama memperkuat skuat Pesut Etam. Sehingga, ia sangat yakin untuk meneruskan kerja sama dengan pemain berusia 29 tahun ini.

"Untuk Javlon yang jelas kita perpanjang kontrak ya, Alhamdulillah. Dari klub dan pelatih sudah percaya dengan Javlon. Jadi per hari ini (kemarin), Javlon resmi kita perpanjang kontraknya untuk dua musim ke depan," ucap Nabil.

Nabil juga menambahkan, bahwa Javlon merupakan pemain asing pertama yang memperkuat Borneo FC Samarinda selama lebih dari dua musim. Tentu, hal ini membuktikan bahwa pemain yang juga merangkap sebagai Vice Captain ini merupakan seorang pekerja keras dan mampu beradaptasi di lapangan dengan baik.

"Mungkin ini jadi pertama bagi Borneo FC yang di mana kita perpanjang pemain lebih dari dua musim. Karena ini musim kedua dia dan akan sampai musim keempat dia di samarinda sampai Juni 2023 nanti," jelasnya.

Memasuki tahun ketiganya bersama Borneo FC Samarinda, Javlon memberikan pernyataan terkait kontrak barunya ini. Baginya, rasa kekeluargaan dan saling menghargai antar seluruh elemen di klub membuatnya yakin untuk tetap bertahan di klub yang bermarkas di Samarinda ini.

"Saya sangat bangga berada di sini. Saya merasa seperti sebuah keluarga di sini meskipun saya tinggal jauh dari keluarga saya. Itulah mengapa saya memutuskan untuk memperpanjang kontrak, terutama karena adanya Presiden kita, staff kita dan para pelatih serta semua yang bekerja bersama kami di Borneo. Saya merasa sangat dihargai oleh mereka. Itulah kenapa saya berada di sini dan saya sangat senang," ucap Javlon. (AM)