Tim Nasional Indonesia U-19 telah tiba di Spanyol untuk melakukan pemusatan latihan. Garuda Nusantara berangkat ke negeri Matador pada 26 Desember malam dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Skuad Garuda Muda rencananya akan melakukan pemusatan latihan hingga 31 Januari 2021 di Spanyol.

Dari 30 nama pemain yang dibawa, terdapat empat pemain Borneo FC Samarinda yang turut serta, yakni Arya Gerryan Putra Senyiur Lawolo, Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh Trisnanda dan Pualam Bahari.

Presiden Klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husien Said Amin, berpesan kepada para pemain muda ini agar memberikan performa maksimal.

"Di sana, mereka membawa nama Indonesia. Jadi mereka harus bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa ini, karena harapan kita semua ada di tangan mereka," ucap Nabil.

Nabil juga tak lupa mengingatkan mereka agar terus bekerja keras dan tak mudah menyerah selama melakukan pemusatan latihan. Ia sangat yakin, keempat pemainnya ini bisa mengembang tugas negara dengan sebaik-baiknya.

"Harus fokus, tekun dan disiplin selama di sana. Ambil setiap pelajaran dan evaluasi kekurangan. Insya Allah kerja keras tak akan mengkhianati hasil. Tetap semangat dan Manyala Arya, Fajar, Komang dan Pualam!," pesan Nabil mengakhiri. (AM)