Satu lagi pemain yang diumumkan Borneo FC Samarinda untuk berkompetisi di Liga 1 2020 yang rencananya akan berlanjut di awal tahun depan. Salah satu bek muda, Andika Kurniawan, resmi mengamankan posisi bersama Skuad Pesut Etam.

Tak tanggung-tanggung, pemain berusia 25 tahun ini diperpanjang kontraknya hingga dua musim mendatang.

Andika yang saat ini sedang berada di kampung halamannya di Jambi menyampaikan perasaannya saat mengetahui kontraknya diperpanjang. Dengan kepercayaan yang diberikan oleh klub, eks pemain Persiraja Banda Aceh ini berjanji akan bekerja keras untuk memberikan kontribusi secara maksimal bagi jawara Liga Indonesia Divisi Utama 2014 itu.

"Perasaan saya senang masih dikasih kepercayaan untuk perkuat Borneo lagi. Harapannya, semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Borneo," ucap Andika penuh ambisi.

Sementara itu, Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin, menilai bahwa performa Andika terbilang bagus pada musim pertamanya berseragam oranye. Hal itu seperti saat berlatih maupun di pertandingan.

Hal ini yang menjadi pertimbangan pengusaha muda ini dan staf pelatih untuk melanjutkan kerja sama dengan pemain bernomor punggung 13 ini.

"Meskipun di musim ini kita baru melaksanakan tiga pertandingan, tapi saya melihat para pemain kita sangat bekerja keras di lapangan. Salah satunya Andika. Saya harap dengan adanya perpanjangan kontrak ini, dia bisa berkontribusi lebih buat tim dan dapat menjaga pertahanan Borneo lebih kokoh lagi," ujar Nabil. (AM)