Meski pemusatan latihan Tim Nasional U-19 harus selesai lebih awal akibat tingginya kasus Covid-19 di Spanyol, namun para penggawa Skuat Garuda Nusantara tetap menyelesaikan tugas mereka dengan penuh disiplin. Sepenggal cerita datang dari Fajar Fathurahman. Berada selama kurang lebih tiga minggu di Negeri Matador, Fajar mengaku sangat senang bisa menimba ilmu bersama rekan setimnya di bawa asuhan pelatih Shin Tae Yong ini.

"Sangat senang bisa berada di sana. Walaupun hanya berlatih dan melakukan game internal di sana," ucap Fajar.

Kepulangan Timnas U-19 yang lebih awal tentu saja harus mengorbankan beberapa agenda yang sudah direncanakan. Beberapa laga uji coba dengan beberapa klub lokal Spanyol pun terpaksa harus dibatalkan. Namun, Fajar legowo dengan adanya pembatalan ini karena situasi di sana yang tidak mendukung.

"Sebenarnya, banyak pertandingan yang saya dan tim jalani, namun karena virus Covid di sana lagi tinggi, jadi kita tidak mendapat izin untuk bertanding," ujar pemain berposisi sayap ini.

Seperti para pemain lain, tentu saja Fajar sempat merasa rindu dengan kampung halamannya saat berada di Spanyol kemarin. Namun, ia menyadari bahwa ini adalah risikonya sebagai seorang pemain bola. Dengan kepulangannya ke Indonesia, Fajar langsung memanfaatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarganya di Manokwari.

"Itu pasti ada, namun ya resiko pemain bola jadi ya harus tetap semangat dan lagian juga saya juga udah terbiasa jauh dari rumah," ucap Fajar mengakhiri. (AM)