Lengkap sudah tim yang bakal bertanding pada Babak 8 Besar Divisi Utama Liga Indonesia 2014 setelah pada Minggu sore (28/9) kemarin, Persis Solo memastikan satu slot tersisa di Grup P. Dengan hasil ini, PBFC bakal berhadapan dengan Martapura FC, PSCS Cilacap dan Persis Solo.


Dari beberapa lawan yang bakal dihadapi, PBFC pantas berbangga jika melihat hasil coretan diatas kertas. Pasalnya hanya PBFC yang belum kecolongan sebiji poin pun dikandang, baik pada babak penyisihan maupun babak 16 besar.


Dari 10 kali laga kandang yang dijalani PBFC di Theatre Of Hell (Kandang Neraka) julukan Stadion Segiri Samarinda, seluruhnya diakhiri dengan kemenangan dengan torehan rata-rata gol 3.00 dan rata-rata 0.60 kemasukan.


Hal berbeda datang dari tiga calon lawan PBFC. Persis Solo pada babak penyisihan pernah ditahan imbang PPSM Magelang 2-2 (total keseluruhan gol kandang 25/kebobolan 6 kali). Hal sama juga pernah dirasakan PSCS Cilacap saat ditahan Persires Kuningan 1-1 (total keseluruhan gol kandang 25/kebobolan 5 kali). Sedangkan wakil Kalimantan lainnya, Martapura FC juga pernah kecolongan saat dipaksa imbang 1-1 Persigubin Gunung Bintang dikandang pada babak 16 besar (total keseluruhan gol kandang 26/kebobolan 9 kali). (Pace)