Pada 3 Februari 2021 kemarin, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainal Amali, menghadiri Sidang Kabinet Paripurna (SKP) penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan. Di kesempatan itu, Menpora juga bertemu dan berbincang dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait perizinan kegiatan sepak bola di Indonesia. Dari pertemuan itu, Menpora mengatakan bahwa akan ada pertemuan lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan untuk membicarakan hal ini.

Seperti yang kita ketahui, seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia, termasuk Liga 1, harus berenti karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum menunjukkan adanya penurunan. Adanya kabar ini jelas seperti angin segar. Namun Manajer Tim Borneo FC Samarinda, Farid, tak ingin terlalu terlena karena kepastian kompetisi masih belum ada.

“Sebelum adanya surat resmi yang menyatakan bahwa kompetisi bisa berjalan, saya rasa kita jangan terlalu senang dulu. Tentu saja semua ini butuh proses,” ucap Farid.

Meskipun begitu, Farid berharap pertemuan yang akan dilakukan Menpora dan Kapolri nantinya bisa berbuah baik bagi sepak bola Indonesia agar dapat segera kembali berjalan.

“Semoga saja ada kabar baik setelah pertemuan Menpora dan Kapolri nanti. Karena kita semua sudah rindu dengan adanya kompetisi di Indonesia. Sudah 11 bulan tidak aktifitas dan tentu ini sangat berpengaruh dengan tim,” ucap Farid mengakhiri. (AM)