Borneo FC Samarinda resmi meminjamkan Nuriddin Davronov ke juara Liga Tajikistan musim 2020, FC Istiklol. Disampaikan Manajer Borneo FC Samarinda, Farid Abubakar, kesepakatan peminjaman ini disepakati kedua klub pada Jumat 12 Februari 2021.

"Iya benar kita meminjamkan Nuriddin Davronov ke klub Tajikistan, FC Istiklol sampai bulan Agustus 2021 mendatang," ucap Farid.

Nur, sapaannya, diperpanjang kontraknya oleh Borneo FC Samarinda pada Desember lalu. Dengan durasi kontrak satu tahun. Namun dengan Liga 1 yang belum bergulir. Memberi kesempatan Nur bermain sepak bola di level tinggi adalah pilihan terbaik Borneo FC Samarinda.

"Dengan dipinjamkannya Nur ini membuat kondisi fisik dia akan jauh lebih baik ketimbang harus berlatih sendiri. Apalagi FC Istiklol bakal berlaga di AFC Cup," lanjutnya.

Selama menjalani masa peminjaman. Nur diharapkan dapat memberi kontribusi positif bagi FC Istiklol. Tak lupa, pemain 30 tahun itu diminta untuk dapat menjaga kebugarannya agar terhindar dari cedera. Sehingga sekembalinya ke Samarinda, Nur dapat langsung bermain untuk Borneo FC Samarinda.

"Semoga bisa membantu Istklol berprestasi dan dalam kondisi prima ketika kembali ke Samarinda," tutup Farid.

Kontrak peminjaman Nuriddin Davronov akan habis pada 5 Agustus 2021. Namun begitu, Nur bisa ditarik kembali setelah 30 April jika bergulirnya Liga 1 musim ini telah dipastikan. (ARF)