PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 dan Liga 2 beberapa waktu yang lalu baru saja meluncurkan video simulasi protokol kesehatan yang akan diterapkan dalam gelaran Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Dalam video ini, secara umum digambarkan bagaimana alur aktivitas kedua tim yang akan bertanding. Mulai dari swab test, keberangkatan menuju tempat bertanding, aktivitas di dalam stadion hingga berjalannya pertandingan.

Menanggapi video tersebut, Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Achmad Amiruddin mengapresiasi PSSI dan LIB. Menurutnya, langkah ini merupakan gambaran yang nantinya akan diterapkan oleh semua orang yang terlibat dalam pertandingan dan harus bisa dipahami bersama.

"Dari video ini, kita bisa melihat langkah PSSI dan LIB untuk menyiapkan protokol kesehatan ke semua orang yang terlibat di tim," terang Amir.

Dengan melihat keseriusan PSSI dan LIB untuk kembali menggulirkan liga, Amir berharap agar pihak kepolisian dan satgas Covid-19 memberikan izin keramaian. Karena seperti yang sudah diketahui, batalnya seluruh kompetisi sepak bola musim 2020 di Indonesia disebabkan oleh tak kunjung keluarnya izin keramaian dari kepolisian.

"Semoga pihak kepolisian dan satgas Covid-19 dapat merekomendasikan izin keramaian ke PSSI dan LIB agar kompetisi bisa berjalan," harapnya.

Tak lupa, pria yang juga merupakan mantan pemain sepakbola ini juga mengajak seluruh pihak yang akan terlibat dalam kompetisi ini agar selalu menjaga diri dan mematuhi semua protokol kesehatan yang berlaku. Selain agar menjaga keselamatan bersama, juga membantu lancarnya proses berjalannya kompetisi nantinya.

"Dan semua pihak, Mari sama-sama senantiasa patuhi protokol kesehatan untuk keselamatan bersama," pungkas Amir. (AM)