Kepastian turnamen pra musim sampai saat ini belum diputuskan kapan dimulai. Namun Borneo FC bakal bergerak cepat mempersiapkan tim. Faktanya, Rabu (24/2) pemain diminta untuk datang ke Samarinda untuk berkumpul. Rencananya, sehari setelah pemain berada di Samarinda mereka langsung menjalani swab test untuk memastikan kesehatan mereka.


“Ya, kami sudah panggil pemain untuk turnamen pra musim dan kompetisi nanti. Insya Allah hari Rabu nanti para pemain sudah ada di Samarinda. Karena masih pandemi, maka mereka wajib menjalani swab test terlebih dahulu,” ujar manajer tim, Farid Abubakar.


Farid berharap kondisi pemain baik-baik saja. Sebab setelah menjalani swab test dan ketika diketahui hasilnya negatif, maka keesokan harinya pemain bakal langsung menjalani latihan perdana. Namun di latihan ini, Mario Gomez dipastikan tak bisa memimpin latihan. Ahmad Amiruddin akan diberi wewenang untuk menangangi tim sementara waktu.


Dijelaskan Farid, karena datang dari luar negeri maka Gomez dipastikan akan menjalani isolasi mandiri di Jakarta. Gomez sendiri kemungkinan berada di Jakarta mulai selasa (2/3).


“Sementara untuk pelatih asing lainnya, yakni Marcos Gonzales (pelatih fisik) dan Jorge Darmian Rodriguez (pelatih kiper), masih mengurus kitas termasuk satu pemain lagi, yaitu Javlon Guseynov,” terang Farid.


Farid berharap semua urusan pelatih maupun pemain asing tak mengalami kendala. Ini agar mereka bisa cepat bergabung dengan tim untuk persiapan turnamen dan kompetisi. “Yang pasti coach Amir akan memimpin latihan sementara waktu. Tentunya program yang akan dijalankan akan datang dari pelatih kepala,” katanya mengakhiri. (SU)