Kehadiran Borneo FC di Samarinda, jelas bertujuan untuk mengangkat nama Kota Tepian di pentas nasional. Sudah pasti dalam hal sepak bola. Beberapa raihan bagus pun dipersembahkan tim berjuluk Pesut Etam ini. Salah satunya adalah mempersembahkan gelar Piala Gubernur Kaltim 2016 lalu, setelah tim ini promosi ke Liga 1 pada 2014.

Dan di musim ini, keberadaan Borneo FC akan semakin “mendaerah”. Pasalnya manajemen secara resmi menggandeng apparel lokal bernama ETAMS.Momerendum of Understanding (MoU) atau penandatanganan kerja sama antara Borneo FC dan manajemen ETAMS, dilakukan tadi siang di sekretariat Borneo FC.

“Alhamdulillah kami sudah mencapai kata sepakat dengan ETAMS, apparel yang akan mensupport Borneo FC. Ini adalah wujud komitmen Borneo FC untuk mengembangkan produk-produk di Samarinda,” ujar Nabil Husein Said Amin.

Pada sesi kerja sama, pihak ETAMS dihadiri Johan Agus Wahyudi selaku direktur produk lokal tersebut.

Dikatakan Nabil, apa yang dilakukan Borneo FC adalah bentuk keinginan menjadikan Borneo FC menjadi lebih Samarinda. Mengangkat produk-produk lokal di dalamnya seperti ETAMS, adalah wujud meningkatkan support unit mikro, kecil dan menengah (UMKM) kepada Borneo FC.

“Kami akan terus menggandengn produk-produk lokal untuk bisa menjalin kerja sama. Dan apa yang kami lakukan dengan ETAMS, menjadi jembatan pembuka peningkatan produk daerah tersebut,” ujar Nabil.
Nabil berharap, Borneo FC bisa menjadi bangkitnya ekonomi daerah di tengah pandemi ini.

“Kita semua tahu perekonomian di seluruh dunia tengah terpuruk dengan adanya pandemi. Semoga saja Borneo FC bisa membangkitkan ekonomi daerah, terutama produk-produk lokal,” tambahnya.

ETAMS sendiri dipastikan mensupport tim senior, tim Elite Pra Academy dari usia 16, 18 dan 20 tahun, tim akademi, tim sepak bola wanita Borneo FC serta mendukung renovasi official store.

“Harapan kami adalah kerja sama ini bisa terus berlangsung, tidak hanya untuk musim ini saja,” harap Nabil. (SU)