Memulai Semangat Baru

Setelah pemain berkumpul dan menjalani serangkaian uji kesehatan, akhirnya Jumat (26/2) pagi skuad Borneo FC langsung menjalani latihan. Meski tak semua pemain terlihat di lapangan, namun pemain sangat bersemangat menyambut latihan perdana ini. Ahmad Amiruddin dipercaya memimpin latihan karena pelatih kepala, Mario Gomez belum bisa bergabung.

Pria yang akrab disapa Amir ini mengaku, program awal yang dijalankan dalam latihan kemarin adalah mengembalikan kondisi pemain. “Dalam artian pemain hanya menjalani latihan ringan untuk mengembalikan kondisi mereka. Untuk latihan fisik sebagai awal latihan setelah lama tak ada aktivitas, kemungkinan awal pekan depan kami lakukan,” ujar Amir.

Dalam latihan kali ini, sudah hadir beberapa pemain anyar. Salah satunya adalah Hendro Siswanto. Mantan pilar Arema FC ini mengaku sangat senang bisa menjalani latihan perdana bersama Borneo FC, sebagai awal persiapan menuju Piala Menpora dan kompetisi.

"Alhamdulilah untuk latihan hari ini. Di sini sudah banyak pemain yang saya kenal, jadi tidak terlalu susah untuk beradaptasi dengan mereka. Saya dulu juga pernah bermain di Kalimantan, karena yang paling penting dari adaptasi disini masalah cuaca yang panas. Tapi ternyata panasnya cuaca di sini sekarang di luar perkiraan," ujar Hendro.

Dikatakan Hendro, di Borneo FC ia akan memulai semangat baru dan berjuang bersama rekan-rekan barunya. “Tentunya saya akan tetap bermain dengan karakter saya,” terang gelandang yang identik dengan nomer 12 ini.

Hendro melihat di Pesut Etam saat ini banyak dihuni pemain muda. Menurutnya itu sangat bagus bagi masa depan pemain itu sendiri dan tim. Hendro pun siap menyesuaikan diri dengan gaya bermain Borneo FC.

“Sangat bagus jika di dalam tim banyak pemain muda. Kalau soal mental, saya sebenarnya tidak ada masalah, karena saya dan pemain senior yang lain bakal saling mengingatkan dan menyemangati mereka. Sebab kami adalah satu tim. Semoga saja tim ini bisa berprestasi dengan komposisi pemain yang ada saat ini,” tegasnya. (SU)