Turnamen Piala Menpora seolah menjadi oase di tengah padang pasir. Sebab inilah kali pertama setelah setahun Indonesia sama sekali tak ada pertandingan. Jadi tak salah jika pemain menyambut antusias turnamen tersebut. Dan persiapan pun sudah mulai dilakukan tim-tim Liga 1 yang akan berlaga di ajang tersebut.

Mengembalikan kondisi pemain hingga maksimal saat jelang turnamen, kini dilakukan seluruh tim. Pemain pun merasakan program cukup berat untuk mengembalikan kondisi mereka.

“Sampai sejauh ini kami tak mengalami kendala dalam latihan. Semua berjalan dengan baik. Tapi kondisi fisik saya dan beberapa teman memang mengalami kekurangan. Tapi kami masih punya waktu untuk mengembalikan kondisi kami,” ujar Terens Owang Puhiri, salah satu pilar Borneo FC di sisi kanan.

Di setiap musim, Terens menjadi salah satu pemain yang sangat diandalkan pelatih. Pemain yang sempat merumput di Liga Thailand ini, mengaku jika di musim ini ia pun siap menjadi pilihan utama. Namun Terens sadar, persaingan untuk menjadi pemain utama tak semudah yang dibayangkan. Saat ini di skuad Pesut Etam, ada pemain yang bisa ditempatkan di sisi kanan selain dirinya. Guys Junior menjadi salah satu pemain yang akan menjadi pesaingnya.

"Untuk persaingan di posisi kanan sih saya pikir tidak ada masalah. Setiap musim persaingan selalu terjadi. Dan coach Gomez juga menekankan, siapa yang bermain di pertandingan adalah pemain yang siap dan mau kerja keras," terangnya.

Terens punya target tinggi di Piala Menpora nanti. Setidaknya bisa memberi banyak kontribusi kepada tim di setiap pertandingan. “Kami sudah melakukan persiapan dari akhir bulan kemarin. Secara pribadi sih saya ingin berkontribusi lebih besar baik assist maupun gol di Piala Menpora dan sudah pasti di kompetisi,” tegas Terens. (SU)