Ada beberapa nama baru di skuad Borneo FC musim ini. Tercatat ada dua pemain senior yang sudah bergabung, yakni Hendro Siswanto dan kiper Angga Saputro. Sementara pemain muda, sosok Komang Teguh adalah salah satunya. Komang sendiri adalah salah satu pilar utama di barisan belakang Timnas U-19 yang sempat menjalani pemusatan latihan di Kroasia dan Spanyol beberapa waktu lalu. Dan musim ini hingga tiga musim ke depan, Komang dipastikan akan menjadi bagian dari Pesut Etam.

Dan di Borneo FC, adalah kali pertama Komang menjadi pemain dengan status profesional. Hal ini menurut Komang jadi pengalaman bagus bagi dirinya. Ia pun mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari Borneo FC.

"Senang sih pastinya bisa bergabung dengan Borneo FC. Sebab ini pertama kali saya menjalani karier profesional di sebuah klub. Saya harus bisa memanfaatkan ini. Apalagi bisa menimba pengalaman dan ilmu dari pemain senior," ujarnya.

Latihan dengan pemain senior dan dalam suasana baru, jelas ada perbedaan dirasakan Komang. Ia mengaku, di timnas ia ditempa latihan sampai tiga kali dalam sehari.

“Kalau di sini hanya satu atau dua kali latihan saja. Tapi saya pikir ini kan masih masa persiapan. Untuk masalah suasana, tidak jauh beda. Kalau masalah adapatasi saya pikir tak masalah, sebab banyak pemain yg saya kenal saat di timnas kemarin," ujarnya.

Meski statusnya pemain baru, kehadiran Komang bisa diterima dengan baik. Sultan Samma disebut Komang menjadi pemain yang paling ngemong pada dirinya.

“Yang paling dekat sementara ini bang Sultan. Dia baik ke junior dan sering kasih masukan. Terus ada juga bang Wildansyah," sambungnya.

Komang sendiri berharap dirinya bisa mendapatkan apa yang diinginkannya di Borneo FC, terutama dari sektor prestasi. "Semoga saya bisa membantu Borneo FC berprestasi dan saya secara pribadi juga bisa berkembang," harapnya. (SU)