Setelah resmi dikontrak kembali oleh Borneo FC Samarinda. Nurdiansyah mulai bergabung kembali ke sesi latihan reguler di Stadion Segiri Samarinda pada Selasa 2 Maret 2021 sore. Pemilik 18 penampilan untuk Pesut Etam itu tampak begitu antusias melahap seluruh menu latihan yang diberi tim pelatih.

"Alhamdulilah sudah bisa bergabung bareng tim hari ini, Borneo FC sudah seperti keluarga sendiri karena tim ini adalah klub profesional pertama saya sebagai pesepakbola," kata Nurdiansyah.

Walau bergabung sebagai pemain anyar, Nurdiansyah mengaku tidak asing lagi dengan suasana tim. Sehingga proses adaptasinya sama sekali tidak sulit.

"Tidak ada masalah untuk adaptasi, karena pemain di musim 2019 saat saya terakhir di sini masih mendominasi skuat Borneo FC. Jadi ini mempermudah saya juga," lanjutnya.

Nurdiansyah diketahui adalah produk akademi Borneo FC. Mendapat debut saat tim ditangani Mario Gomez pada Liga 1 2019. Nurdiansyah musim lalu bergabung dengan Arema FC dan bermain sebanyak 2 kali.

Kembali ke klub yang membesarkan namanya. Dan menyepakati kontrak berdurasi 3 tahun. Nurdiansyah bertekad membawa Pesut Etam melaju mulus di Liga 1 2021. Ataupun di turnamen lainnya.

"Semoga musim ini kita bisa jauh berprestasi," pungkas Nurdiansyah.

Sementara itu, gelandang senior Sultan Samma juga mengungkapkan rasa lega dan bahagianya. Setelah tim kembali menggelar latihan bersama beberapa hari ini. Terlebih tak lama lagi Piala Menpora akan segera bergulir. Sehingga menambah serius pemain saat berlatih.

"Ya pelepas dahaga kalau bagi kita pemain, lama tidak menjalani latihan bersama seperti ini. Apalagi ada turnamen yang sudah di depan mata jadi lebih bersemangat lagi," kata Sultan.

Ditanya soal kehadiran pemain anyar. Menurut Sultan, rekrutan Borneo FC Samarinda musim ini bakal lebih menguatkan tim di berbagai sektor lapangan. Mengenai adaptasi, pemain kelahiran Samarinda itu yakin betul kalau tidak akan ada masalah berarti. Karena sejak berbeda klub. Para pemain sudah saling mengenal.

"Saya pikir untuk pemain baru ini tidak bakal kesulitan beradaptasi, soalnya banyak yang sudah saling mengenal tinggal mereka beradaptasi masalah cuaca di sini," lanjutnya.

"Insyaallah pemain baru yang datang ini bisa membawa Borneo FC semakin berprestasi lagi, karena mereka semua punya kualitas," pungkas Sultan Samma. (ARF)