Pelatih Borneo FC berkebangsaan Argentina, Mario Gomez sudah terlihat dalam sesi latihan tim yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda dalam dua hari terakhir. Dalam beberapa kesempatan dia terlihat memberi instruksi dari kejauhan, sambil intens berkomunikasi dengan staf pelatih lainnya. Terlihat pula dia berbincang dengan Presiden Klub Borneo FC Samarinda Nabil Husein Said Amin.

Asisten pelatih Ahmad Amiruddin menjelaskan, Mario Gomez meminta waktu beberapa hari untuk mengobservasi perkembangan pemain secara menyeluruh. “Setelah itu baru akan ditentukan langkah lanjutan persiapan tim,” jelas pria yang karib disapa Amir ini.

Amir juga menjelaskan, saat ini persiapan tim masih berfokus di penyesuaian stamina pemain. Sejatinya kualitas kebugaran pemain cukup memuaskan sejak latihan bersama kembali digelar pada Jumat (26/2). “Hanya, memang pada awal latihan massa otot belum terisi maksimal. Kalau sekarang sudah mantap. Ketika terjadi benturan, recovery-nya cepat,” ucapnya.

Lantas perlu waktu berapa lama agar persiapan bisa maksimal pada waktu yang sempit? Amir mengakui mereka harus cermat dalam bersiasat. Di tengah misi mengembalikan kebugaran pemain, mereka juga menyisipkan agenda latihan pemahaman taktik. “Setelah pengamatan itu, beliau pasti segera menentukan kapan program lanjutan akan diterapkan,” pungkasnya. (NET)