Laga perdana Babak 8 Besar Divisi Utama Grup P Liga Indonesia antara tuan rumah Persis Solo melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal digelar sehari lebih cepat dari jadwal awal. Sebelumnya PBFC direncanakan bakal menantang Persis pada Sabtu sore (4/10) di Stadion Manahan Solo.


"Ya betul, laga resmi dimajukan sehari. Artinya keberangkatan kami ke Solo juga akan dimajukan, tim berangkat tanggal 1 Oktober dari Samarinda," sahut Tommy Ermanto Pasemah, manager tim PBFC.


Seperti diberitakan kemarin, panpel Persis Solo tak mendapatkan surat ijin keramaian dari kepolisian setempat dikarenakan adanya kunjungan dari Presiden RI terpilih, Jokowi ke Surakarta.


Sebelum ditentukan laga di majukan 3 Oktober, PT Liga Indonesia menawarkaan opsi laga digelar pada 5 Oktober. Namun opsi ini ditolak oleh PBFC karena pada 8 Oktober mereka harus bertanding di Samarinda.


"Jika pertandingan dipaksa digelar pada 5 Oktober, berat bagi kami karena recovery pemain pasti terganggu, karena tiga hari berikutnya kami bermain di kandang, belum lagi terpotong perjalanan pulang kami dari Solo ke Samarinda," kata Tommy mengakhiri. (Kibo)