Bek muda Borneo FC Samarinda, Komang Teguh tahu benar. Bahwa kesempatannya untuk langsung jadi pemain inti tidak besar. Karena persaingan yang diberikan Javlon Guseynov, Wildansyah, Andika Kurniawan, Wiranto, hingga Nurdiansyah tentu tidak mudah.

Ia juga tahu kontrak 4 tahun yang ia tandatangani berarti klub memberinya cukup waktu untuk menyiapkan diri sebaik-baiknya. Agar bisa menjadi bek tengah andalan Pesut Etam di masa mendatang. Sehingga dalam perkembangannya, Komang tidak perlu buru-buru.

Namun begitu, Komang tetap punya hasrat tinggi mendapat menit bermain yang cukup musim ini.

"Iya persaingan kalau dilihat cukup ramai di barisan sentral pertahanan. Banyak pemain senior juga di posisi itu dan saya pikir tidak jadi masalah karena kompetisi sangat panjang nantinya. Jadi kedalaman pemain seperti ini bagus buat tim," kata Komang Teguh.

Sejauh ini, Komang yang baru memasuki musim perdananya membela klub profesional. Mengaku masih menikmati proses adaptasinya di tim. Baik mengenali karakter rekan setim. Ataupun mempelajari taktik yang diinginkan pelatih.

"Saya banyak belajar dari pemain senior di barisan pertahanan, ini menambah ilmu dan pengalaman juga. Belum lagi dari pelatih Mario Gomez yang aktif memberi masukan ke pemain," lanjutnya.

Komang Teguh juga tak khawatir bakal lebih banyak berada di bangku cadangan musim ini. Karena memang ia harus tiba di level tertentu untuk bisa bersaing di kompetisi teratas Tanah Air. Terpenting baginya saat ini. Terus menyiapkan diri agar sewaktu-waktu pelatih membutuhkan jasanya. Komang bisa tampil bagus dan terus mendapat kepercayaan itu.

"Selalu siap pastinya kalau diturunkan. Meskipun saya masih muda tapi ketika di lapangan kita harus fight. Meskipun yang dihadapi lebih muda atau senior dari saya," tandas Komang Teguh. (ARF)