Sudah dua pekan lebih Borneo FC Samarinda menjalani latihan bersama, sebagai persiapan menghadapi gelaran Piala Menpora mendatang.

Mepetnya waktu persiapan, membuat pelatih kepala Mario Gomez terus mematangkan persiapan dengan program berjenjang. Setelah melewati tahapan latihan fisik, kini Sultan Samma dkk sudah memasuki program teknik. Penyelesaian akhir di depan gawang pun sudah mulai diterapkan kepada para bomber Pesut Etam.

"Kami memang sedang pertajam penyelesaian akhir. Tapi memang ada kombinasinya. Ada latihan fisik diselipkan dalam latihan penyelesaian akhir ini. Sesekali juga latihan kami akhiri dengan game kecil untuk mematangkan apa yang diinginkan pelatih," ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.

Dengan tambahan pemain baru dalam tim, menurut Amir – sapaan akrab Ahmad Amiruddin – latihan tetap berjalan dengan baik. Banyaknya pemain yang sudah pernah ditangani Mario Gomez, membuat mereka tak terlalu sulit menjalankan apa yang diinginkan pelatih. "Latihan tidak berjalan sulit, karena masih banyak pemain di skuad ini yang 2019 maupun setengah musim 2020 mendapat sentuhan dari coach Mario. Tapi kami ingin terus mempertajam yang diinginkan pelatih, karena tim ini setiap hari terus berkembang," terangnya.

Meski waktu yang tersisa kurang dari dua pekan lagi, namun Amir yakin para pemain sudah sangat siap untuk berlaga di Piala Menpora nanti. Turnamen pra musim ini sendiri dijadwalkan mulai bergulir pada 21 Maret mendatang.

Dikatakan Amir, di sisa waktu yang ada saat ini tim pelatih akan memaksilkan persiapan dengan baik.
"Waktu yang ada akan kami maksimalkan. Semoga semua mencapai peak-nya saat gelaran Piala Menpora nanti," harap Amir. (SU)