Persiapan Borneo FC menuju Piala Menpora 2021 semakin dimatangkan. Ya, lima hari jelang pembukaan turnamen pra musim tersebut, tim pelatih terus menggodok kemampuan pemain.

"Persiapan kami sekarang lebih ditekankan pada sisi taktik. Coach Gomez sudah mulai detail untuk masalah itu, baik saat tim menyerang, bertahan dan juga transisi. Pokoknya waktu yang ada benar-benar akan kami maksimalkan,” ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih.

Menurut Amir, dalam dua pekan persiapan tim terus diberi materi latihan yang nantinya bisa dijalankan di turnamen. Bertemu lawan-lawan yang notebene berat, dikatakan Amir persiapan harus benar-benar matang. Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan PSM Makassar, jelas menjadi lawan sangat berat bagi Borneo FC. Terlebih Bhayangkara FC. Tim yang disokong korps kepolisian Indonesia tersebut, terbaru bahkan mendatangkan Evan Dimas Darmono, gelandang timnas Indonesia. Selain Eavn Dimas, Bhayangkara FC juga sudah mendatangkan Hansamu Yama Pranata dari Persebaya.

Namun menurut Amir, keyakinan harus ditumbuhkan pada para pemain untuk setiap pertandingan. "Kami tahu Bhayangkara FC adalah tim yang bagus. Mereka secara individual punya kualitas dan kami sudah pasti mewaspadai itu. Penting untuk kita mempertajam kekuatan Borneo FC saat ini, yakni dengan terus mematangkan persiapan sebelum turnamen dimulai,” terang Amir lagi.

Sayangnya dalam persiapan menuju kickoff, Borneo FC harus menepikan Diego Michiels dan Wahyudi Hamisi. Kedua pemain ini dibekap cedera, meski tak terlalu serius. Amir berharap sampai jelang pertandingan pembuka, kondisi kedua pemain bisa membaik.

"Semoga dalam perjalanannya menuju kickoff pertandingan pertama tidak ada lagi pemain yang cedera. Cukup Diego dan Wahyudi yang masih dalam masa pemulihan cedera," harap Amir. (SU)