Jelang berlaga di Piala Menpora, Borneo FC tak hanya melakukan persiapan dari sisi teknis. Artinya tak hanya pemain yang disiapkan untuk menghadapi gelaran turnamen pra musim tersebut. Sebab manajemen klub pun melakukan beberapa langkah, agar tim ini bisa lebih familiar di Kota Tepian. Salah satu langkah yang dilakukan adalah bertemu Wali Kota Samarinda, Andi Harun dan wakil wali kota Rusmadi Wongso, Rabu (17/3) kemarin pagi di Pemkot Samarinda.

Nabil Husein Said Amin, bersama beberapa pengurus, tim pelatih serta beberapa perwakilan pemain, menemui kedua pemimpin daerah tersebut untuk bersilaturahmi. “Tujuan utama kami hanya silaturahmi dengan pemimpin daerah ini. Artinya kami hanya ingin mengabarkan, kalau Borneo FC kini sudah siap bertolak ke Piala Menpora membawa nama kota ini,” ujar Nabil.

Andi Harun sendiri menyambut antusias kehadiran Borneo FC di tempat kerjanya. Menurut Andi Harun, Samarinda harus bangga punya tim seperti Borneo FC. “Kenapa harus bangga? Karena Borneo FC adalah klub sepak bola kebanggaan Samarinda dan karena tidak semua kabupaten dan kota memiliki klub bola yang bermain di level tinggi Indonesia,” ujar Andi Harun.

Ia menyebutkan, saat ini Pemkot Samarinda memang terkendala untuk membantu Pesut Etam secara langsung mengarungi sepak bola Indonesia.
“Ada kendala untuk membantu secara langsung karena ada peraturan APBD. Tapi kami bisa menfasilitasi kepada pihak swasta maupun badan usaha untuk memberi sponsor. Potensi yang bisa kita bantu adalah, memperbaiki fasilitas yang ada seperti stadion," ujar Andi Harun.

Menurut Andi Harun, hal terpenting saat ini bagi Borneo FC adalah dukungan dari masyarakat Samarida. Di Kota Tepian ujarnya, jumlah penduduknya mencapai 800 ribu jiwa.

“Kalau mayoritas warga Samarinda memberi dukungan pada Borneo FC saat main di kandang, setidaknya tim ini bisa terbantu. Kita bisa memberi kontribusi untuk prestasi tim ini. Caranya, ya datang ke stadion untuk menyaksikan setiap pertandingan kandang,” sebutnya.

Andi Harun yakin, dengan profesionalisme yang dibangun jajaran manajemen, terutama Nabil Husein pada tim ini, ke depannya Borneo FC bakal lebih berprestasi di sepak bola nasional. "Kita doakan supaya Borneo FC betul-betul menjadi kebanggaan Samarinda dan berprestasi," harapnya.

Nabil sendiri mengaku sangat senang bisa diterima wali kota dan wakilnya kemarin. "Terima kasih sebesar besarnya kepada wali kota dan wakil wali kota yang sudah menerima Borneo FC. Sinergi ini memang yang kami harapkan agar tim kebanggaan masyarakat Samarinda ini bisa jauh lebih berprestasi lagi," kata Nabil. (SU)