Anak-anak Borneo FC sudah siap bertarung di perhelatan Piala Menpora 2021. Dan pagi ini dengan kekuatan 29 pemain, Pesut Etam akan bertolak menuju Malang untuk menjalani babak penyisihan Grup B bersama Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan PSM Makassar. Jumlah pemain yang diboyong memang banyak, atau tak ada yang disisakan di Samarinda. Sebab pelatih Mario Gomez memang ingin melihat kesiapan pemainnya di turnamen pra musim tersebut, sebelum memasuki kompetisi
Musim 2021.

"Ya, kami membawa 29 pemain sesuai permintaan pelatih. Jadi kami bawa seluruh pemain yang ada termasuk yang sedang dalam masa pemulihan seperti Diego dan Wahyudi," ujar manajer tim, Farid Abubakar.

Diego dan Wahyudi saat ini memang masih dalam tajap pemulihan atas cedera yang dialami. Namun Farid berharap ada perkembangan positif pada kedua pemain tersebut, agar pelatih punya banyak opsi saat menerapkan taktik dan strategi saat bermain.

Dijelaskan Farid lagi, perjalanan tim kali ini sudah pasti berbeda dengan tur pada musim-musim sebelumnya. Belum berakhirnya pandemi Covid-19, membuat pemain harus benar-benar menjalankan protokl kesehatan ketat.

"Hari ini kami berangkat dari bandara APT Pranoto. Sesampai di Malang sebelum masuk hotel, kami akan diswab terlebih dahulu. Ini sudah bagian dari protokol kesehatan. Saya berharap tak ada pemain terpapar virus sampai jelang pertandingan nanti,” harap Farid.

Borneo FC sendiri seperti diketahui akan bertemu lawan-lawan berat di Grup B. Namun keyakinan terus ditumbuhkan pada pemain, agar bisa melewati fase grup dan berada di babak perempat final. Farid sendiri menegaskan, calon lawan pun sudah pasti mewaspadai Borneo FC di setiap pertandingan nanti.

"Semoga saja bisa lolos dari grup yang disebut orang neraka ini. Karena pada akhirnya tim yang bekerja keras yang punya peluang lebih dan kami percaya kepada pemain maupun pelatih. Kami berharap doa dan dukungan warga Samarinda pada perjuangan tim selama turnamen berlangsung,” terang Farid.


Daftar pemain Piala Menpora 2021 :

1. GIANLUCA CLAUDIO PANDEYNUWU
2. ANGGA SAPUTRO
3. PUALAM BAHARI
4. JAVLON GUSEYNOV
5. NUR DIANSYAH
6. WILDANSYAH
7. M.ANDIKA KURNIAWAN
8. KOMANG TEGUH TRISNANDA
9. WIRANTO
10. MUHAMMAD MIFATHUL IKHSAN
11. MUHAMMAD ILHAM
12. LEO GUNTARA
13. ALVIN DERO DUARAMURI
14. IRSAN RAHMAN LESTALUHU
15. HENDRO SISWANTO
16. ARYA PUTRA GERYYAN S LAWOLO
17. ILHAM SYAH
18. SULTAN SAMMA
19. TERENS O.P. PUHIRI
20. MUHAMMAD FAJAR
21. M. SIHRAN H. AMARULLAH
22. MUHAMMAD FATURAHMAN
23. RIFAL LASTORI
24. AHMAD SURAHMAN
25. AMER BEKIC
26. NKE ONDOUA GUY JUNIOR
27. RABBANI TASNIM SIDDIQ
28. DIEGO ROBBIE MICHIELS
29. WAHYUDI SETIAWAN HAMISI
(SU)