Borneo FC Samarinda akan mulai berjuang di Piala Menpora besok. Melawan Bhayangkara Solo FC yang bermaterikan pemain berkualitas. Menjelang laga perdana ini, pelatih Mario Gomez menekankan pada anak asuhnya untuk selalu fokus pada setiap pertandingan. Dan coba memenangkannya.

“Kami akan fokus di setiap pertandingan dan mencoba untuk memenangkannya,” kata Mario.

Untuk persiapan tim sendiri, Gomez menyebut Borneo FC Samarinda tidak memiliki waktu yang cukup untuk meningkatkan fisik, teknik, dan taktik dengan baik. Karena mayoritas waktu persiapan digunakan untuk membangun fisik pemain. Yang mayoritas berada di bawah 50 persen dari level ideal saat bergabung dengan tim.

“Tapi tidak masalah, turnamen ini jadi kesempatan Borneo untuk membangun tim dan tentu saja setiap pertandingan kami ingin menang,” tegasnya.

Sementara itu, vice captaint Javlon Guseynov sangat tertantang untuk menjalani satu laga ke laga lainnya di Grup B Piala Menpora ini. Karena berisikan tim-tim kuat Tanah Air.

“Untuk persaingan di Grup B. Saya senang karena ketiga tim itu adalah tim bagus. Tentu akan jadi pengalaman yang bagus buat kami. Dan tentunya, suporter (Pusamania) bisa menyaksikan pertandingan yang bagus juga,” tutur Javlon.

Sebagaimana yang disebutkan Mario Gomez. Javlon juga merasa pemain dari setiap tim punya masalah serupa dalam proses persiapan tim yang sebenarnya belum terlalu ideal. Karena setahun tanpa kompetisi atau turnamen sangat mempengaruhi fisik dan psikis pemain.

“Tentu kondisinya sulit bagi setiap tim karena setahun kompetisi vakum. Semua pasti tidak muda tapi Borneo FC akan membangun tingkat kebugarannya tahap demi tahap dan sempurna ketika memasuki kompetisi (Liga 1). Tapi di turnamen ini kami akan mencoba memenangkan pertandingan demi pertandingan,” tutup Javlon Guseynov. (ARF)