Ambisi Borneo FC meraih poin di laga perdana Piala Menpora 2021 kandas. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, anak-anak Pesut Etam kalah di laga perdana penyisihan Grup B saat bertemu Bhayangkara FC. Gol tunggal dari Alsan Sanda saat laga baru berumur dua menit, menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Kesalahan di barisan belakang, membuat gol Alsan tercipta. Meski demikian, Mario Gomez mengaku tak terlalu kecewa dengan penampilan pemainnya. Ia menilai seluruh pemain sudah bermain bagus untuk mendapatkan hasil yang pantas.

“Saya senang dengan tim karena sudah bermain bagus, tapi saya tak senang dengan hasil akhir pertandingan. Harusnya laga berakhir imbang 1-1. Tapi tak masalah, karena tim sudah setahun terakhir tak bermain,” ujar Gomez.

Sayang memang Borneo FC gagal mendapatkan angka. Sebab permainan Terens Puhiri dkk secara keseluruhan lebih baik dari Bhayangkara FC Solo. Sempat tertekan di awal pertandingan sampai akhirnya tercipta gol, Borneo FC bisa keluar menyerang dan terus menggempur pertahanan lawan yang dikawal Jajang Mulyana dan Hansamu Yama Pranata. Di laga ini Gomez juga melakukan percobaan berani. Sebab dari sederet starter dimainkan, hanya Sultan Samma, Hendro Susanto, Leo Guntara, Javlon dan Amer Bekic yang berstatus pemain senior. Sisanya adalah pemain muda.

“Tim ini baru berkumpul sebulan. Saya yakin mereka akan lebih baik lagi ke depannya,” ujar Gomez.

Disinggung soal gol lawan, Gomez sebenarnya sudah menegaskan kepada pemainnya untuk tidak membuat kesalahan. “Tapi itu (kesalahan) terjadi dan menjadi penyebab gol. Saya juga tak kecewa dengan Hendro Siswanto yang dikartu merah. Dan saya melihat Amer Bekic sudah bermain baik. Amer ada sedikit cedera tapi itu tak masalah,” terangnya.

Sementara itu Terens Puhiri mengatakan, dirinya dan pemain lain sudah berusaha memberikan yang terbaik “Tapi kami akan berusaha lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” katanya singkat. (SU)