Borneo FC Samarinda memang mengalami kekalahan di laga perdana Piala Menpora Grup B. Namun dipertandingan tersebut, beberapa pemain muda Pesut Etam merasakan bagaimana persaingan di lapangan menghadapi pemain-pemain senior. Dan hal itu pula yang dirasakan Arya Gerryan Senyiur Lewolo.

Ya, untuk kali pertama Arya menjalani debut di pertandingan resmi bersama tim senior. Pemain yang sempat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 ke Kroasia tersebut, masuk di babak kedua kala menghadapi Bhayangkara FC.

Arya mengaku sangat senang dan bangga bisa menjalani debut bersama Borneo FC di level senior. Sebab ia bisa berhadapan langsung dengan pemain-pemain hebat seperti Evan Dimas, Hansamu Yama, Jajang Mulyana serta pemain senior lawan lainnya.

Sementara itu ia juga bisa merasakan bagaimana tim senior di Borneo FC memberinya arahan selama ia merumput di laga tersebut. “Senang rasanya bisa menjalani debut profesional barsama klub kebanggaan masyarakat Samarinda. Sebab inilah tim asal dimana saya dilahirkan. Cuma hasilnya belum memuaskan. Insya Allah pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi,” ujar pemuda dari Samarinda Seberang tersebut.

Sayangnya, penampilana perdana Arya di Borneo FC senior tak bisa dilihat ayahnya. Sang ayah disebut Arya sudah wafat beberapa tahun lalu. Padahal ia ingin sekali aksinya di lapangan bisa dilihat sang ayah meski hanya lewat layar kaca.

“Bermain di tim senior adalah impian almarhum ayah saya yang bisa terwujud. Sayangnya beliau sudah taka da. Tapi saya yakin ayah pasti melihat saya dengan tersenyum dan bangga,” katanya lagi.

Arya pun berjanji akan tampil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya, saat ia mendapat kepercayaan dari pelatih. Ia sadar untuk jadi pemain utama tak mudah, namun kerja keras akan dilakukan untuk mendapatkan kesempatan itu.

“Pertandingan pertama memang menjadi pelajaran berharga saya dan kami semua. Kami belajar atas apa yang terjadi di lapangan. Kalau mendapat kepercayaan lagi, saya mau tampil lebih baik dan memberikan hasil terbaik untuk tim,” pungkasinya. (SU)