Para pemain Borneo FC kini harus bersiap menghadapi pertandingan kedua, Sabtu (27/3) malam pada laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Menpora. Persija Jakarta adalah lawan yang harus dikalahkan, minimal mendapat satu poin untuk membuka asa ke babak selanjutnya.

Kekalahan atas Bhayangkara FC Solo dengan skor 0-1, membuat Pesut Etam harus berjuang lebih maksimal untuk memastikan tiket ke babak 8 besar. Pemain harus melupakan laga perdana dan konsentrasi di pertandingan lawan Macan Kemayoran.
Kapten tim Javlon Guseynov pun meminta kepada seluruh rekan-rekannya untuk tak lagi mengingat pertandingan perdana tersebut.

“Ya, kami harus melupakan pertandingan sebelumnya, kami harus fokus kembali melawan Persija. Tim yang juga kuat secara individual. Sekarang seluruh konsentrasi dan fokus kami ada untuk pertandingan kedua,” ujar Javlon.

Menurut Javlon, banyak hal dipetik setelah pertandingan pertama. Terutama soal bagaimana membangun kebersamaan kembali di pertandingan setelah setahun tak berkompetisi.

“Banyak hal positif yang kami dapat dari pertandingan pertama, tapi hal itu belum cukup untuk bisa membuat kami menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Maka dari itu, kami harus lebih kerja keras untuk bisa menang lawan Persija,” sebutnya.

Kemenangan memang sangat dibutuhkan untuk lebih mengamankan peluang. Sebab pertandingan terakhir, Pesut Etam akan bertemu PSM Makassar, yang sudah mengawali pertandingan dengan kemenangan atas Persija. Javlon berharap seluruh rekan-rekannya bekerja lebih keras untuk mendapatkan kemenangan. Ia menyebut, di pertandingan pertama Borneo FC padahal bisa mendapatkan angka untuk melapangkan jalan ke babak selanjutnya.

“Yang pasti kami akan berusaha tampil lebih baik lagi. Lawan juga membutuhkan kemenangan, jadi saya pikir akan terjadi pertandingan menarik nantinya. Insya Allah kami bisa dapat angka. Yang pasti kami juga butuh dukungan dan doa dari masyarakat Samarinda,” katanya mengakhiri. (SU)