Tiket ke babak perempat final bagi Borneo FC sudah terutup. Dua kekalahan di babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 atas Bhayangkara Solo FC dan Persija Jakarta, menutup pintu anak-anak Pesut Etam lolos dari grup. Namun ketidaklolosan ini tak membuat Borneo FC harus pulang. Sebab masih ada satu kewajiban dijalankan, yakni laga terakhir menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang sore ini. (siaran langsung Indosiar pukul 16.00 Wita).

Peluang memang berakhir, namun sudah pasti laga terakhir tak mau dilewatkan begitu saja. Hasil positif tetap dibidik, untuk memecah kebuntuan tak pernah menang bahkan tak pernah mencetak gol. “Kami akan tetap bermain maksimal di pertandingan terakhir. Kami tetap bermain 100 persen guna meraih hasil bagus,” ujar pelatih Mario Gomez.

Gomez mengaku, pertandingan terakhir tetap penting walau tak membawa pengaruh kepada timnya. Namun komitmen tampil 100 persen di setiap pertandingan harus tetap dijalankan. “Tak ada kata tak serius bagi kami di setiap pertandingan,” ujarnya.

Mencoba pemain-pemain muda tetap akan dilakukan Gomez di pertandingan sore ini. Beberapa pemain muda yang belum mendapatkan menit bermain, dipastikan akan diturunkan untuk menambah jam terbang mereka.

“Turnamen ini untuk menambah pengalaman pemain muda dan itu akan kami lakukan. Saya juga akan mencoba memainkan Diego Micheils yang belum pernah bermain. Selain itu, kami bisa memainkan Hendro Siswanto yang mendapat kartu kuning di pertandingan pertama,” terang pelatih asal Argentina ini.

Gomez mengakui lawannya sore ini adalah tim yang kuat. Dan mereka juga membutuhkan kemenangan agar bisa lolos dari penyisihan grup. Pemain-pemain Juku Eja – julukan PSM Makassar – dikatakan Gomez punya kualitas di semua lini.

“Tapi seperti saya bilang, kami akan bermain maksimal dan mendapatkan kemenangan. Karena di setiap pertandingan itulah tujuan kami,” bebernya.

Meminimalkan kesalahan menjadi harapan Gomez kepada pemainnya. Ia melihat dua kekalahan di pertandingan pertama, disebabkan kesalahan yang dilakukan pemainnya sendiri. “Kalau kesalahan bisa diminimalisir, saya yakin kami bisa mendapatkan hasil bagus,” tegasnya.

Sementara itu Sultan Samma mewakili pemain tak banyak memberikan komentar. Ia hanya yakin timnya bisa bermain bagus, untuk menutupi hasil negatif di dua pertandingan perdana.

“Saya hanya mengatakan kalau kami besok sore (sore ini) harus memenangkan pertandingan,” ujarnya. (SU)