Perjalanan Borneo FC Samarinda di pentas Piala Menpora sudah berakhir. Hasil imbang lawan PSM Makassar di laga terkhir menjadi satu-satunya poin yang didapat. Artinya para pemain pun harus balik kanan meninggalkan Malang. Namun pelatih Mario Gomez memastikan pemain tak akan kembali ke Samarinda, kecuali mereka yang memang asli putra daerah.

Menurut Gomez, pemain akan diliburkan hingga 12 April mendatang untuk menjalani latihan kembali di Samarinda. “Pemain akan kami liburkan sampai 12 April nanti. Mereka akan kumpul di Samarinda untuk persiapan menyambut musim baru,” ujar Gomez.

Pembenahan memang sudah pasti akan dilakukan Gomez melihat hasil tiga pertandingan di Piala Menpora ini. Ia mengaku sangat senang timnya bisa bermain di turnamen, karena ia bisa melihat dimana kelemahan tim dan apa yang harus dilakukan menyongsong kompetisi nanti. Gomez juga menilai, beberapa pemain muda dalam tim saat ini punya potensi untuk terus bersama hingga Liga 1 bergulir. Namun ia tak bisa memastikan saat ini, siapa saja pemain yang akan diberi pengalaman berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola nasional nanti.

“Yang pasti kami akan kembali berlatih dan meningkatkan kemampuan pemain di Samarinda, sambil menunggu kapan Liga 1 dimulai. Kami akan berspiap lebih maksimal,” terangnya.

Dibandingkan saat akan bertanding di Piala Menpora, seluruh tim Liga 1 memang punya waktu lebih panjang untuk persiapan. “Di turnamen ini kami hanya bersiap tak lebih dari sebulan. Ini jelas tak bagus. Tapi saya tak mau menjadikan itu sebagai alasan kami tersisih, karena tim saya terus berkembang di setiap pertandingan di turnamen ini,” tegasnya. (SU)