Rabu (8/10) malam nanti, Stadion Segiri Samarinda dipastikan akan kembali semarak saat Pusamania Borneo FC (PBFC) bersua PSCS Cilacap pada lanjutan babak 8 besar Divisi Utama 2014. Jika pada laga sebelumnya PBFC hanya meraih satu poin saat away ke kandang Persis Solo, maka saat lawan PSCS besok Danilo Fernando dan kawan-kawna wajib untuk meraih tiga poin penuh.


Melihat tren bagus PBFC apabila bermain kandang bukan pekerjaan mudah bagi Laskar Nusakambangan untuk mencuri poin di Theatre of Hell. Meskipun begitu, PSCS tetap menargetkan minimal satu poin. "Itu target realistis yang mungkin bisa kami capai, mengingat lawan yang akan kami hadapi ini bukan tim sembarangan," ungkap Gatot Barnowo, pelatih PSCS.


Hanya membawa 15 pemain, Gatot Barnowo menginstruksikan anak asuhnya untuk berhati-hati ketika ingin mengambil bola dari kaki pemain PBFC. Ia sangat menghindari faktor nonteknis yang mungkin akan didapat PBFC karena faktor tuan rumah.


"Berbahaya jika pemain lawan sudah masuk ke kotak penalti, lawan bisa saja tiba-tiba jatuh dan wasit memberikan hadiah penalti. Jadi kami harus memberikan tekanan kepada lawan sejak berada di pertahanan mereka, siapa tahu kami bisa mencuri gol disana, dan menjauhkan diri dari pelanggaran-pelanggaran semu," tuntas Gatot penuh ambisi. (Zai)