Ditengah perjuangan Pusamania Borneo FC (PBFC) lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan, angin segar datang dari geliat transfer pemain musim depan. Ya, skuad PBFC dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan salahsatu bek timnas Indonesia, Hamka Hamzah.


Eks pemain klub Malaysia PKNS FA itu diungkapkan langsung Presiden Klub PBFC, Nabil Husein Said Amin. Dikatakannya, manajemen Pusamania optimistis bisa bisa promosi ke ISL musim depan, untuk itu pihaknya dituntut mempersiapkan materi tim mumpuni untuk bertarung di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.


"Kita sudah mulai berkomunikasi dengan beberapa pemain, termasuk dengan Hamka Hamzah. Ini salah satu persiapan kita, semoga PBFC lolos ke ISL musim depan," ungkap Nabil dikutip dari Goal Indonesia.


Ditanya soal status Hamka, Nabil menerangkan saat ini prosesnya masih dalam tahap negosiasi. Meski demikian, dirinya yakin mantan kapten timnas itu bakal menjadi bagian dari timnya musim depan. Apalagi hubungan emosional dirinya dan Hamka Hamzah dipastikan bakal memuluskan keinginannya mendatangkan eks kapten Persisam Putra itu ke Samarinda.


"Yakin lah dia (Hamka Hamzah) bakal bergabung dengan kita musim depan, 80 persen fixed. Lagipula, Hamka sudah seperti keluarga sendiri. Dari saya kecil sudah kenal dekat dengan dia Doakan semuanya lancar," tutur pria 20 tahun itu. (Pace/*)