Laga sarat gengsi yang akan dimainkan di Theatre of Hell pada 12 Oktober nanti yang mempertemukan Pusamania Borneo FC vs Martapura FC dipastikan berlangsung ketat. Bisa dilihat dari dua pertemuan sebelumnya pada babak penyisihan dimana kedua tim ini saling mengalahkan dengan skor tipis 2-1.


Emosi pemain dari kedua tim ini juga seolah-olah memuncak jika bertemu di lapangan. Adegan saling adu mulut dan provokasi bahkan hampir baku hantam selalu tersaji saat kedua tim bertemu di babak penyisihan, baik itu ketika di Stadion Segiri maupun Stadion Demang Lehman.


Menghadapi laga yang nantinya akan dipimpin oleh wasit Jusman R ini, Frans Sinatra Huwae, pelatih kepala Martapura FC, mengharapkan anak asuhnya untuk mengawal ketat pergerakan bomber Pesut Etam, Fernando Soler. "Striker asing mereka (Soler) memang bagus, dan dia handal juga mencetak gol. Sangat patut untuk diwaspadai, bahkan dia layak menjadi perhatian ekstra," ucap Frans.


Meskipun Soler pada laga lawan PSCS beberapa hari lalu gagal mencetak gol, namun ia berkontribusi besar atas terciptanya dua gol kemenangan PBFC. Perlu menjadi catatan juga, keran gol Soler dimulai saat ia mencetak gol ke gawang Martapura FC di SDL pada 8 Agustus yang lalu. "Pemain ini sudah mengoleksi 11 gol bersama PBFC, ini yang perlu saya cermati," pungkas Frans. (Zai)