Dua gol yang diciptakan penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) melalui kaki Febri Setiadi Hamzah dan Danilo Fernando pada penghujung laga babak pertama mengantar Pesut Etam meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Martapura FC.


Dalam laga tersebut, baik PBFC dan Martapura FC terlihat tampil terlalu berhati-hati. Meski sesekali melakukan serangan berbahaya kedaerah lawan, namun secara menyeluruh kedua tim bermain pasif dan minim kreatifitas.


Meski dalam umpan akurasi yang dilepaskan kedua tim mencapai ratusan, namun kebanyakan dilakukan didaerah pertahanan sendiri. PBFC tercatat menembus angka 332 soal umpan akurat, sedangkan 43 lainnya adalah umpan gagal. Total PBFC melakukan umpan akurat sebanyak 375.


Martapura FC yang tampil dengan mengandalkan serangan balik, juga terbilang lumayan soal umpan akurat, mereka 262 kali melepaskan umpan matang dan 37 kali gagal.


Soal tembakan ke gawang, PBFC memang lebih dominan. Namun, hampir 75 persen dari 31 total tembakan (14 kali mengarah ke gawang dan 17 kali melenceng) dilepaskan melalui kotak 16. 1 diantaranya berbuah gol melalui kaki Danilo Fernando.


Soal penguasaan bola, PBFC unggul 55-45 dari tim tamu. Setalian, Martapura memang terlihat lebih menunggu sembari sesekali mencoba bergerak cepat melakukan serangan balik. Laskar Sultan Adam tercatat hanya melakukan tendangan ke arah gawang PBFC yang dikawal Bayu Cahyo sebanyak 4 kali. 2 shoot on goal dan 2 shoot out goal. (Kibo)