Hingga pertandingan ketiga, Pusamania Borneo FC sukses merajai Grup P Babak 8 Besar Divisi Utama 2014. Mengumpulkan poin 7 hasil dua kali menang dan satu kali imbang di kandang Persis Solo, membawa Pesut Etam kokoh dipuncak klasemen sementara Grup P.


Dan Sabtu sore (18/10) nanti, PBFC kembali akan bertarung. Dijadwalkan, Pesut Etam bakal menantang tuan rumah Laskar Sultan Adam di Stadion Demang Lehman.


Untuk pertandingan ini, kemenangan kembali dipatok tim tamu. Jika sukses meraih poin di kandang Martapura FC, secara otomatis peluang lolos ke babak semifinal akan semakin terbuka lebar.


"Tentu saja kami ingin menang. Tapi kami tidak bermaksud meremehkan tim tuan rumah. Karena kami tahu, Martapura adalah tim bagus. Terlepas dari itu semua, saya tetap yakin dengan kemampuan tim kami," sahut manajer tim PBFC, Tommy Ermanto Pasemah.


Laga ini sendiri rencananya bakal disaksikan anak ratusan suporter PBFC, Pusamania. Suporter terbesar di Pulau Kalimantan ini akan berangkat dari Samarinda menggunakan transportasi darat.


"Biaya pendaftaran Rp300 ribu, itu untuk transportasi pergi pulang Samarinda-Martapura dan Martapura-Samarinda. Belum termasuk penginapan dan tiket pertandingan, silahkan mendaftar sampai Kamis malam nanti di Mabes Pusamania atau melalui korwil terdekat," ujar Hendrik, dirijen suporter PBFC. (Pace)