Laga ujicoba antara Pusamania Borneo Football Club (PBFC) menghadapi tim Indonesia Super League, Persiba Balikpapan, Sabtu malam (29/3) kemarin di Stadion Segiri Samarinda berakhir imbang 2-2.


Dalam laga tersebut, Persiba unggul terlebih dahulu melalui gol Ansu Toure pada menit ke-13, namun tujuh menit berselang, PBFC langsung merespon melalui gol balasan Mahamadi Ilbouedo pada ke-20. Babak pertama pun berakhir sama kuat 1-1.


Pada babak kedua, PBFC terlihat lebih menaikkan tempo permainan. Hal ini membuat barisan pertahanan Persiba Balikpapan terlihat lebih tertekan dan berusaha mengimbangi permainan tuan rumah. Namun, derasnya serangan Danilo Fernando dan kawan-kawan, memaksa tim tamu harus kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-61.


Adalah Ferry Aman Saragih yang sukses menceploskan si kulit bundar ke gawang Persiba yang dikawal Wawan Hendrawan. Gol ini lantas membuat riuh sekitar seribu pasang mata pendukung PBFC.


Unggul 2-1, PBFC coba menarik beberapa starting elevennya untuk diganti dengan beberapa pemain di bangku cadangan. Hal yang sama juga dilakukan Persiba Balikpapan yang memasukkan tenaga anyar guna mendobrak pertahanan Pesut Etam. Strategi ini tergolong ampuh, Beruang Madu sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2, lagi-lagi melalui Ansu Toure pada menit ke-75. Skor inipun bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit M Kusni.


Pelatih Persiba Balikpapan, Jaya Hartono seusai pertandingan mengaku kaget dengan permainan yang diperlihatkan lawannya, PBFC. "Jujur saya kaget. Saya rasa mereka (PBFC) layak disebut tim favorit juara Divisi Utama musim ini. Semoga musim depan kami bertemu dilevel yang sama," kata pelatih kawakan tersebut kepada mySAMARINDA. (mySAMARINDA)