Meski belum ditentukan tanggal pelaksanaannya, namun Pusamania Borneo FC (PBFC) sejak jauh hari sudah berencana mengajukan diri sebagai tuan rumah babak semifinal dan final Divisi Utama Liga Indonesia 2014 bulan November mendatang.


Disodorkannya Samarinda sebagai tuan rumah bukan tanpa alasan, PT Nahusam Pratama Indonesia selaku badan hukum PBFC ingin membangkitkan lagi geliat dunia sepak bola Samarinda yang mulai meredup.


"Ini akan jadi hiburan rakyat. Kami ingin bangkitkan lagi fanatisme yang mulai meredup. Kami sudah siapkan dan akan diajukan secara tertulis," sahut H. Nabil Husein Said Amin, Presiden Klub PBFC.


Ditambahkannya, Samarinda saat ini memiliki tiga stadion respentatif seperti Stadion Palaran, Stadion Sempaja dan Stadion Segiri yang bisa menunjang gelaran babak semifinal dan final Divisi Utama berjalan lancar. "Apalagi saya dengar panpel PBFC masuk 3 besar yang terbaik di Divisi Utama, ini jadi nilai lebih kami," tambah Nabil.


Selain itu, kota Tepian juga memiliki hotel berkelas dari bintang 1 hingga bintang 5. Soal keamanan juga tak berbeda jauh, sepanjang musim ini tak ada kejadian didalam maupun di luar lapangan yang berimbas terhadap jalannya pertandingan.


"Pada dasarnya kami berharap babak semifinal maupun final bisa digelar disini. Jadi tinggal dipilih saja mana yang paling siap, jika ada kota lain yang juga mengajukan diri, kami siap bersaing," pungkasnya. (Kibo)