Misi balas dendam diusung Martapura FC kala tim berjuluk Laskar Sultan Adam ini menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam lanjutan babak 8 besar Divisi Utama, Sabtu (18/10) sore di Stadion Demang Lehman.


Di pertemuan sebelumnya beberapa hari yang lalu di Stadion Segiri, PBFC menang 2-0 atas Martapura FC. Martapura FC yang tidak ingin kehilangan kans lolos ke semifinal tentu akan bermain habis-habisan. Target kemenangan mereka canangkan di laga ini.


Persiapan serius terus mereka lakukan jelang pertemuan lawan PBFC. Frans Sinatra Huwae, pelatih Martapura FC, menekankan masalah finishing di beberapa sesi latihan terakhir. "Menjelang laga lawan PBFC nanti, kami terus fokus untuk mengasah ketajaman tim atau dalam hal penyelesaian akhir," ucap Frans.


Selain menyoroti kinerja lini depannya, Frans juga menggenjot gelandangnya agar bisa mencetak gol. "Kami berharap pemain di sektor gelandang juga bisa berkontribusi dengan mencetak gol," tandasnya.


PBFC sendiri yang sudah sejak Kamis (16/10) sore mendarat di Banjarbaru juga datang dengan misi mencuri poin. Hal itu diutarakan Iwan Setiawan, headcoach PBFC. "Jika bisa mencuri poin di kandang Martapura FC tentu kans kami lolos ke semifinal terbuka lebar, selain itu kami juga menghambat laju tim pesaing," bebernya.


Sudah tiga kali bertemu di musim ini, Iwan Setiawan tahu banyak cara bermain Martapura FC. Selain itu, ia juga mengaku sudah bersahabat lama dengan pelatih Laskar Sultan Adam, Frans Sinatra Huwae. "Kemenangan di laga sebelumnya menjadi modal besar bagi kami. Setidaknya di laga besok minimal kami bisa mencuri 1 poin," pungkasnya. (Zai)