Pusamania Borneo FC (PBFC) sudah menginjakan kaki di Cilacap, Minggu (19/10) sore. Pertandingan antara PSCS Cilacap vs PBFC sendiri akan dimainkan hari Rabu (22/10) nanti di Stadion Wijayakusuma dalam lanjutan babak 8 besar Divisi Utama.


Perjalanan melelahkan menuju Cilacap dimulai dari Banjarmasin. Pesawat yang seharusnya membawa rombongan tim PBFC berangkat pukul 6.20 WITA mengalami delay yang cukup lama. Sekitar pukul 10.00 WITA akhirnya pesawat take off menuju Jogja.


"Dan semakin lama karena kami biasanya datang dua jam sebelum keberangkatan, untuk itu jam 4 pagi kami sudah keluar hotel," sahut Dandri Dauri, asisten manager PBFC.


Sesampainya di Jogja, perjalanan masih harus dilanjutkan via darat menuju Cilacap yang memakan waktu kurang lebih 6 jam. Alhasil, raut muka kelelahan mewarnai seluruh rombongan Pesut Etam.


Beruntung, penggawa PBFC mempunyai waktu yang lumayan cukup untuk rehat mengembalikan kondisi sebelum laga lawan PSCS nanti. Target poin penuh dikejar PBFC meski bermain di kandang tim berjuluk Laskar Nusakambangan ini.


"Motivasi mereka meraih poin di Cilacap lah yang masih bisa membuat mereka tersenyum. Semoga pemain tetap dalam kondisi kondusif dan prima seperti saat ini," pungkasnya. (Zai)