Pusamania Borneo FC (PBFC) akan meladeni kehebatan tuan rumah PSCS Cilacap pada Rabu sore mendatang. Namun, dalam laga tersebut, bek kanan yang selama ini tak tergantikan, Bagus Nirwanto, kemungkinan tak bisa diturunkan.


Penyebabnya adalah, cedera kaki kanan yang menimpanya usai berbenturan dengan pemain Martapura FC, Brima Pepito. "Saya duel dengan Pepito, saya jatuh duluan, dan kemudian badan Pepito menimpa kaki kanan saya," urai pemain yang akrab disapa Monyeng itu.


Zulhamsyah, fisioteapis PBFC mengatakan kondisi Bagus saat ini masih dibawah pengawasan intensif pihaknya. "Jika melihat kondisi terakhir Bagus, kemungkinan saat melawan PSCS Cilacap nanti riskan jika tetap memaksa Bagus dimainkan," sahutnya.


Diposisi bek kanan, PBFC memang masih memiliki stok pemain seperti Panggah Madyantara dan Sutikno yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Bagus. Namun, keputusan bisa dimainkan atau tidak. Hal itu tergantung kondisi terakhir eks jebolan Deltras U-21 itu.


"Kalau saran saya kepelatih, sebaiknya Monyeng harus istirahat dulu. Biar cederanya tidak semakin parah," pungkas Zulham. (Pace)