Kedekatan dan kecintaan publik Samarinda, khususnya Pusamania terhadap M. Roby memang tak perlu diragukan lagi. Meski sekarang Pusamania "pensiun" mendukung tim yang dibela bek Timnas tersebut, namun silaturahim antara Pusamania dan M. Roby tetap berjalan.


Tidak lolosnya tim yang dibela M. Roby ke babak 8 besar ISL membuat dirinya mengakhiri kompeisi musim ini lebih cepat. Hal ini pula yang membuat Pusamania terus menggoda M. Roby agar musim depan tetap di Samarinda, namun dengan jersey Pusamania Borneo FC (PBFC).


Di mulai dari media sosial path, supporter yang berdiri sejak tahun 1994 ini meminta langsung kepada presiden klub PBFC H. Nabil Husein Said Amin agar mendatangkan pemain yang dijuluki El Capitano ini oleh Pusamania.


Menanggapi banyaknya permintaan Pusamania akan hal tersebut, lewat media twitter H. Nabil Husein kemudian angkat bicara. "Keinginan Pusamania utk membawa kembali Muhammad Roby ke Stadion Segiri sangatlah kecil peluang nya, namun tdk ada yg tdk mungkin semua ini akan terjadi, dgn antusias masyarakat samarinda yg sangat menginginkan Muhamad Roby ex captain Persisam Putra itu kembali ke Stadion Segiri," tulis Nabil di twitter.


Hashtag #MR16ForPBFC pun digunakan presiden klub termuda di Indonesia ini yang kemudian diikuti juga oleh akun-akun korwil serta anggota Pusamania lainnya di twitter. Hal ini menjadi bukti betapa besar harapan serta keinginan Pusamania agar M. Roby berbaju Pesut Etam musim depan.


"Saya mewakili Club Pusamania Borneo FC akan mencoba membujuk kembali Muhamad Roby utk menjadi bagian keluarga Pesut Etam," tulis Nabil kemudian di twitter. (Zai)