Matchday kelima babak 8 besar Divisi Utama Grup P kembali dilakoni Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan menantang tuan rumah PSCS Cilacap. Laga yang akan dimainkan pada Rabu (22/10) di Stadion Wijaya Kusuma ini dipastikan berlangsung seru, karena kedua tim ngotot ingin saling mengalahkan.


Bukan tanpa alasan, meski PSCS untuk sementara menempati posisi 3 di klasemen, mereka masih berpeluang lolos ke semifinal jika berhasil menang atas PBFC. Sebaliknya, jika kalah maka peluang itu tentu akan terbuang dan PBFC lah yang bakal memastikan masuk ke babak 4 besar.


PBFC yang di laga sebelumnya kalah 3-2 atas Martapura FC tidak ingin kembali kehilangan poin. Poin yang hilang di Martapura ingin ditebus Danilo dan kawan-kawan dengan mengalahkan PSCS Cilacap.


Didampingi Nusyadera, PBFC melakukan uji lapangan di Stadion Wijaya Kusuma pada Selasa (21/10) pagi. Persiapan terakhir jelang laga lawan tuan rumah itu dimanfaatkan Nusyadera mematangkan taktik serta mempertajam masalah penyelesaian akhir.


"Kami fokus mempertajam kemampuan Pesut Etam, kami tidak ingin lagi membuang-buang peluang. Karena kami tahu, tim lawan juga bukan tim sembarangan. Tapi saya pribadi yakin sekali dengan kemampuan tim ini, semoga kami menang" tutur caretaker PBFC, Nus Yadera, mewakili jajaran pelatih PBFC.


Pada pertemuan sebelumnya di Stadion Segiri Samarinda, 8 Oktober lalu, PBFC berhasil menundukkan tim besutan Gatot Barnowo ini dengan skor 2-0. Kala itu dua gol Pesut Etam masing-masing diciptakan oleh Febri Setiadi Hamzah dan Arie Priatna. Dalam laga itu sendiri, dari hitungan statistik, PBFC sangat dominan dalam hal tendangan ke arah gawang. (Zai)