Sempat ragu untuk memberangkatkan timnya atau melepas laga akhir mereka di Grup P dengan kalah walk out (WO), skuad Persis Solo akhirnya memutuskan untuk boyongan ke Samarinda.


Laga Persis Solo menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) ini akan digelar pada Minggu sore (26/10) di Stadion Segiri Samarinda. Pertandingan ini digelar serentak dengan laga Martapura FC versus PSCS Cilacap di Stadion Demang Lehman, Martapura.


Menariknya, sebelum berangkat ke Samarinda, manajemen Persis Solo meminta jaminan keamanan terhadap skuadnya sesampainya di Ibukota Kalimantan Timur. Kekhawatiran itu wajar, pasalnya kejadian buruk yang menimpa PBFC saat bertandang ke Solo menjadi alasan Persis Solo meminta jaminan keamanan. Hal ini untuk mengantisipasi aksi balasan suporter tuan rumah.


"Tiga hari sebelum ditahan imbang Martapura mereka konfirmasi berangkat, mereka juga menanyakan soal keamanan. Tapi setelahnya, ada kabar lagi mereka nggak berangkat. Tapi barusan mereka sudah konfirmasi untuk tetap datang," sahut salahsatu panpel PBFC.


Seperti diketahui, usai pertandingan di Stadion Manahan, awal bulan Oktober lalu, kaca bus yang ditumpangi skuad Pesut Etam dihujani batu dan benda keras oleh suporter Persis. Kejadian itu tepat berada didepan bus yang ditumpangi skuad Laskar Samber Nyawa. Dalam laga itu, PBFC sukses meraup satu poin. (Kibo)