Persaingan antartim di grup P dalam memperebutkan dua jatah tiket lolos ke babak semi-final Divisi Utama 2014 semakin ketat. Menyusul, secara mengejutkan Martapura FC berhasil menahan Persis Solo, 1-1, di Stadion Manahan, Solo, Rabu (22/10).


Sementara di laga lainnya, PSCS Cilacap mampu membungkam tamunya Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor tipis 2-1. Manajer PBFC, Tommy Ermanto, mengungkapkan dua kekalahan di laga tandang membuat timnya sedikit goyah.


Untuk itu, dia berharap dukungan Pusamania, suporter PBFC, untuk memenuhi Stadion Segiri, Samarinda, saat menjamu Persis di laga terakhir, Minggu (26/10) nanti. "Saya rasa, dengan dukungan penuh dari Pusamania moral pemain akan kembali naik saat lawan Persis," ucap Tommy.


Memang, jika melihat hitung-hitungan di atas kertas, PBFC wajib menang atas Persis di laga pemungkas nanti. Jika hanya meraih hasil imbang, PBFC harus menggantungkan harapan pada laga Martapura kontra PSCS.


Sementara ini, Martapura masih memuncaki klasemen sementara grup P dengan delapan poin. Sementara PBFC berada di posisi kedua dengan tujuh poin, sama dengan jumlah poin PSCS yang berada di peringkat ketiga namun unggul tim asal Samarinda itu unggul selisih gol. Sedangkan Persis berada di posisi buncit dengan nilai lima.


"Tidak ada alasan apapun, kami harus memenangkan pertandingan agar bisa melaju ke semi-final. Kami harus berikan yang terbaik bagi Pusamania," tegas Tommy (Goal)