Laga Pusamania Borneo FC (PBFC) versus Persis Solo yang menurut rencana akan digelar pada Minggu sore (26/10) di Stadion Segiri Samarinda kemungkinan bakal berakhir dengan kemenangan walk out (WO) tuan rumah.


Ya, dikibarkannya bendera putih oleh tim tamu diketahui melalui akun resmi twitter Persis, @PERSISSOLO. Bahkan skuad Laskar Sambernyawa saat ini sudah berada di Balikpapan. Mereka meninggalkan Samarinda pada Minggu dini hari dengan alasan keamanan.


Dikonfirmasi terkait hal tersebut, ketua panpel PBFC, Gatot Susilo mengatakan pihaknya belum mendapat kepastian tertulis dari Persis Solo soal itu. Apalagi, pihaknya berpatokan dengan hasil technical meeting (TM) kedua tim pada Sabtu malam (25/10) di Stadion Segiri Samarinda.


"TM berjalan dengan kondisi seperti biasa, tidak ada yang menakutkan, mereka menyatakan siap hadir untuk bertanding, kickoff disepakati digelar pukul 16.30 wita dihadapan perangkat pertandingan, laga ini bersamaan dengan laga Martapura FC vs PSCS Cilacap di Kalimantan Selatan," jelasnya.


Ditanya jika Persis Solo benar-benar tak hadir di Stadion Segiri, dirinya menjelaskan PBFC secara otomatis dianggap menang WO 3-0. "Dengan sikap ngotot mereka, kami rasa imbas dari hal itu disadari betul oleh pihak Persis," tutupnya. (Pace)