Meski sudah dinyatakan menang walk out atas Persis Solo oleh pengawas pertandingan dan wasit yang bertugas di Stadion Segiri Samarinda, namun keputusan PT Liga Indonesia belum jelas. Kabarnya, PT Liga Indonesia memilih menunggu hasil dari putusan komdis terkait hasil tersebut.


Namun, ditengah belum jelasnya kepastian walk out Persis Solo dicabut atau tetap dinyatakan kalah, pemain Persis Solo, Chandra Waskito K sudah mengetahui hasilnya. Melalui akun twitternya @kitochandras dia membocorkan hasil sidang tersebut.


"finally, re-match vs borneo fc," tulisnya. Saat ditanya "Kpn dan dmn??" oleh akun @dhavidarie_. Kito kembali membalas, "tempat netral yg pasti," tulisnya.


Dari informasi resmi yang didapat, Komisi Disiplin PSSI baru menggelar sidang terkait hal tersebut pada Selasa (28/10) sore. Tak hanya kasus WO nya Persis Solo di Samarinda, namun juga kasus gol bunuh diri pada laga PSS Sleman dan PSIS Semarang juga akan dibahas.


"Selasa (28/10) akan ada sidang Komdis. PT Liga Indonesia belum putuskan status pertandingan," jelas CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, Senin (27/10).


Disisi lain, media officer PBFC, Fachrul B. Pratama, menganggap jika keputusan itu sudah diketahui pihak Persis sebelum digelarnya sidang, dirinya justru mempertanyakan hasil sidang tersebut. "Jika demikian, percuma ada sidang. Ada hubungan dan kesepakatan apa diantara mereka," urainya. (Kibo) (Pace)