Pusamania Borneo FC (PBFC) Academy pada Selasa sore tadi ditantang tim sepakbola PON Remaja Kaltim di Stadion Palaran Samarinda. Dalam laga tersebut, Pesut Etam Muda harus mengakui keunggulan Laskar Ruhui Rahayu dengan skor 4-2.


Kekalahan PBFC Academy atas PON Remaja Kaltim asuhan Victor Simon itu pun ditanggapi pelatih PBFC Academy, Aji Fitriadi dengan serius. Menurutnya evaluasi akan segera dilakukan agar anak asuhnya bisa lebih baik lagi.


"Memang benar ini laga ujicoba, tapi disetiap pertandingan harus ada hasil, karena akan berimbas terhadap mental dan grafik permainan selanjutnya, kami janji akan segera mengevaluasinya," urainya.


Disisi lain, pelatih PON Remaja Kaltim, Victor Simon, yang juga tercatat sebagai jajaran pelatih di PBFC Academy menerangkan dirinya cukup puas dengan permainan yang diperlihatkan anak muda Ruhui Rahayu.


"Tim ini baru dibentuk, sejauh ini progressnya terus meningkat. Apalagi tadi sore kami melawan PBFC Academy yang memiliki pengalaman lebih matang. Secara keseluruhan memang bagus, tapi kami tetap ingin meningkatkannya lagi," tuturnya. (Kibo)