Belum adanya kejelasan hasil banding yang diajukan Pusamania Borneo FC (PBFC) mengenai keputusan Komdis perihal rematch PBFC vs Persis tidak membuat penggawa Pesut Etam resah. Latihan rutin tetap dilakukan di Danilo Fernando dan kawan-kawan di Stadion Segiri.


Bahkan, pada latihan tadi sore ratusan Pusamania hadir langsung untuk memberikan support kepada anak asuh Iwan Setiawan ini.


Pusamania yang sudah berkumpul di Stadion Segiri sejak pukul 15.00 akhirnya bisa bertatap muka langsung dengan pemain dan jajaran pelatih PBFC ketika tim selesai latihan. Lagu "Jayalah Pesut Etam" pun mereka nyanyikan di depan skuad PBFC yang sedang cooling down sehabis latihan.


Diwakili oleh Hendrik, Pusamania memberikan motivasi kepada pemain untuk tetap fight di laga berikutnya. "Walaupun nanti akan ada rematch lawan Persis, kami harap kalian siap. Kami ingin tim ini bisa mewujudkan harapan kami semua untuk ke ISL," ucapnya di hadapan pemain PBFC yang disambut riuh oleh Pusamania lainnya.


"Jika diizinkan, kami siap berangkat untuk mendukung saat laga ulang lawan Persis. Kami akan terus mengawal perjuangan tim ini hingga ke ISL," tambah Hendrik.


Disisi lain, skuad Pesut Etam mengaku terharu dengan loyalitas suporter mereka, mewakili rekan-rekannya, Danilo Fernando mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pusamania yang selalu setia mendukung PBFC. "Terimakasih atas dukungannya selama ini. Mari kita lupakan insiden beberapa waktu yang lalu. Dimanapun laga nanti (rematch) dilangsungkan, kami siap," ujar Danilo.


Selain berdiskusi singkat, latihan sore tadi juga diakhiri dengan melakukan nyanyian bersama pemain. Tak sedikit pula Pusamania yang mengajak penggawa Pesut Etam untuk berfoto. Diakhir sesi tos tangan pemain pun tambah semakin bertambah riuh karena pemain mengajak suporter untuk berada ditengah-tengah mereka. "Luar biasa, terimakasih," sahut pelatih PBFC, Iwan Setiawan. (Zai)