Nama Pusamania Borneo FC (PBFC) terus mencuat, meski masih berstatus bayi, tak membuat PBFC dipandang sebelah mata. Bahkan tak sedikit pemain-pemain papan atas Liga Indonesia menyampaikan keinginannya bergabung dengan klub berjuluk Pesut Etam itu.


Tak hanya pemain lokal, jejeran pemain asing pun silih berganti menghubungi manajemen agar bisa bergabung dengan PBFC musim depan. Salahsatunya Pipat Thonkanya, pemain berkebangsaan Thailand itu paling gentol ingin kembali ke Samarinda.


Pipat sendiri seusai membela Persisam Samarinda pada 2009-2010 lalu memilih kembali ke Liga Thailand, selama hampir empat musim disana, Buriram United, Osotspa Saraburi, Suphanburi FC dan PTT Rayong silih berganti mengunakan jasa pemilik 30 caps dan 14 gol bersama timnas Thailand itu.


"Iya benar, dia selalu berkomunikasi dengan kami, untuk saat ini kami hanya bisa bilang ke dia, fokus bawa PBFC lolos ke ISL dulu," ujar H. Nabil Husein Said Amin, Presiden Klub PBFC.


Ditanya soal peluang Pipat bergabung dengan timnya musim depan. Nabil mengatakan untuk saat ini dia ingin melihat lagi kualitas pemain berjuluk Super Pithon itu. "Kami tidak ingin asal ambil pemain, akan kami pertimbangkan, kalau memang dia masih seperti dulu, peluang itu akan terbuka," sahutnya. (Pace)